Indonesia Flag Orb Pulau Umang ~ Indahnya Negeriku,INDONESIA

Rabu, 12 Desember 2012

Pulau Umang

Banten memang memiliki banyak kekayaan alam. Satu lagi kekayaan alam Banten yang menarik minat banyak wisatawan adalah Pulau Umang. Ini adalah salah satu objek wisata di Banten yang sangat disukai. Berlibur kesini membuat merasa berlibur ke pulau pribadi. Pulau ini menyimpan sejuta keindahan, walaupun luasnya tidak lebih dari 5 hektar. Pulau ini ditumbuhi oleh pepohonan yang lebat, sangat berbeda dengan lokasinya yang dekat dengan air laut. Kebanyakan pepohonan didominasi oleh pohon kelapa dan ketapang.

Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa lakukan di Pulau Umang, misalnya menyusuri kedalaman hutan dan berenang di pantai. Walaupun berukuran kecil, fasilitas di tempat wisata ini cukup lengkap. Anda bisa menyewa perahu untuk menyusuri keindahan pulau ini. Bagi anda yang gemar olahraga air, anda bisa menyewa berbagai peralatan seperti banana boat, snorkel, dan jet ski. Silakan berenang sepuasnya di birunya laut. Setelah puas anda merasakan sensasi pijatan air di Jacuzzi atau sunbathing di pesisir pantai.
Menuju ke objek wisata Pulau Umang tidak susah, dari Jakarta anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 183 km atau 4 jam perjalanan. Ada 2 rute perjalanan yang bisa anda ikuti. Yang pertama adalah melalui Tol Kebun Jeruk-Merak, kemudian lanjut ke Serang Timur, Pandeglang, Labuan, kemudian lanjut ke Taragong, Cimanggu, dan terakhir anda akan sampai di Sumur. Rute kedua adalah melewati Tol kebun jeruk-merak, kemudian anda menuju Cilegon Barat, lanjut ke Anyer-Carita dan akhirnya anda akan sampai di laburan. Setelah itu tinggal melanjutkan perjalanan yang sama dengan rute pertama hingga sampai ke Sumur. Waktu yang lama terbayarkan dengan pemandangan alam Pulau Umang yang indah serta berbagai keindahan lainnya. Jika anda tidak ingin direpotkan dengan masalah transportasi, anda bisa memakai jasa agen perjalanan. Biasanya tarif yang ditawarkan beragam, tergantung fasilitas yang diinginkan. Harganya relatif tinggi, yaitu di atas satu juta rupiah.
Pulau Umang adalah sebuah pulau kecil yang tentu banyak terdapat di Indonesia. Namun berkat keindahannya, pulau ini dialihfungsikan menjadi sebuah tempat wisata. Tak heran karena pulau ini memiliki semua kelebihan dari sebuah tempat wisata, misalnya air laut yang jernih seperti kristal, pasir putih seperti di Kuta, serta fasilitas lengkap seperti objek wisata populer lainnya. Salah satu aktivitas favorit berlibur ke sebuah pulau adalah bermain di pinggir pantai. Anda bisa melakukan hal yang sama di objek wisata Pulau Umang. Bersantai di tepi pantai sembari melihat ikan kecil bergerombol dan berenang kesana kemari adalah kegiatan yang menyenangkan. Anda juga bisa melihat nelayan merawat keramba-keramba mereka. Ini sekaligus menjadi wisata edukasi, terutama bagi anda yang membawa putra-putri berlibur kesini. Anak-anak anda tidak akan kehabisan hiburan karena disini terdapat taman bermain dan kolam renang khusus anak-anak. Anda juga bisa mengajak mereka bermain voli ata bola di tepi pantai.
Setelah puas bermain-main di sekitar Pulau Umang, anda bisa menyantap hidangan lezat yang terbuat dari seafood. Jika anda adalah penggila ikan, maka anda akan senang karena bisa menyantap hidangan dari kerapu dan kakap merah. Jika anda tidak suka seafood, anda tidak perlu khawatir karena disini juga tersedia makanan yang menyajikan berbaga olahan berbahan daging.

0 komentar:

Posting Komentar